Senin, 30 Desember 2013

Fakta-Fakta Unik Film Harry Potter


1. Sama seperti di buku, tidak ada dua tongkat yang sama, bahkan tongkat milik si kembar identik Fred dan George Weasley.

2. Tanda kilat di dahi Harry Potter telah dibuat oleh tim makeup kira-kira sebanyak 5.800 kali. Sekitar 2000 kali diaplikasikan langsung di wajah Radcliffe, sisanya didahi para pemain pengganti.

3. Siapa sangka kacamata fenomenal Harry Potter ini telah diganti sebanyak 160 kali.

4. Lebih dari 25.000 busana telah digunakan sepanjang film Harry Potter.

5. Lebih dari 600 seragam sekolah dibuat untuk film Harry Potter. Adegan pertempuran di `Harry Potter and the Deathly Hallows` menjadi adegan dengan jumlah terbesar pembuatan seragam.

6. Pada seri `Harry Potter and the Deathly Hallows, Part 1`, film ini menampilakan lagu ` O Children` milik Nick Cave and the Bad Seeds.

7. 250 hewan non-robot telah digunakan dalam film ini, yang terbesar adalah seekor kuda nil dan yang terbesar adalah kelabang.

8. Momen ketika Dumbledore, McGonagall dan Hagrid mengantarkan bayi Harry Potter agar menjalani kehidupan manusia yang layak sebelum akhirnya menempuh pendidikannya di Hogwarts menjadi begitu monumental sebagai bagian pembuka dari kisah kehidupan penuh magis.

9. J.K Rowling memilih nama "Hermione" karena hanya sedikit sekali orang yang memiliki nama Hermione dan umumnya di Inggris, anak perempuan yang memiliki nama Hermione TIDAK identik dengan anak perempuan yang memiliki sikap gemar mengatur dan super pintar.

10. J.K. Rowling mengatakan bahwa ia mendapatkan inspirasi untuk memberi nama sekolah para penyihir dengan nama "Hogwarts" setelah ia melihat tanaman bernama Hogwart ketika ia sedang jalan-jalan di Kew Garden di New York.

11. Dalam epilog 'Deathly Hallows Part II’, para aktor memainkan karakter mereka di masa depan, menggunakan kombinasi prosthetics gambar komputer dengan efek canggih yang dikombinasikan menyerupai wajah aslinya, seperti dalam film The Curious Case of Benjamin Button itu, loh Nah, yang paling menarik, dalam epilog ini istri Draco Malfoy (Tom Felton), Astoria Greengrass, diperankan oleh pacar Tom Felton di kehidupan nyata, Jade Olivia. Ehem si Emma Watson pasti jelaous banget nih, soalnya Tom Felton kan cinta pertamanya sejak Harry Porter pertama

12. Jason Isaacs (Lucius Malfoy) dianggap nggak kembali bermain di film ini karena ia takut nggak akan punya waktu untuk tampil di layar setelah karakternya dipenjara di buku kelima. Tapi pada pertemuan selanjutnya ia memohon pada JK Rowling agar dibebaskan dari penjara. Akhirnya dia menandatangani kontrak untuk 'Deathly Hallows' lagi deh.

13. Pada film pertama, Griphook si goblin dimainkan oleh Verne Troyer, tetapi disuarakan oleh Warwick Davis (Profesor Flitwick). Dalam 'Deathly Hallows', Davis memerankan tubuh Griphook dan suaranya, sambil terus berperan sebagai Flitwick,

14. Anggaran film ini diperkirakan mencapai £150,000,000!! John Hurt (berperan sebagai Mr Ollivander) baru-baru ini menggembar-gemborkan jumlah 'cukup masuk akal' dari uang yang dihabiskan untuk film - film 'Harry Potter'. Dia bilang, "Aku melihat ke sekeliling dan ada tiga kostum. Semuanya tidak ada yang dipakai dan mereka membuat masing-masing replikanya. Buang-buang uang saja dan itu membuatku gila!"

15. Rhys Ifans (Xenophilus Lovegood, ayah Luna Lovegood) sangat senang saat bilang “mereka menganggap saya berperan sebagai penyihir bermata juling!” Dia merasa terhormat bisa beradu akting dengan aktor tersohor seperti Maggie Smith dan Michael Gambon, tapi kocaknya ia mengaku belum pernah membaca novel Harry Potter and The Deathly Hallows dan bukan penggemar berat Harry Potter!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar