Kamis, 20 Desember 2012

Klub Sepakbola Favorit Saya dan Klub Sepakbola yang Saya Benci

Hey guys, I’m back! :D
Anyone miss me??? ;)
Oke kali ini aku bakal ngebahas klub sepak bola mana yang aku suka, sampai klub sepakbola mana yang aku ga suka alias aku benci hehe

Sebelumnya, kalian semua (terutama cowok) pada aneh ga sih sama cewek yang suka bola atau penggemar sepak bola?  Gue rasa sekarang sih banyak cewek yang suka bola bahkan bisa dikatakan gila bola. Dan pastinya kalian udah biasa dan sering liat cewek-cewek pada pake atribut klub kesayangannya kalo lagi jalan-jalan ataupun mau nonton pertandingan sepakbola. Bener gak?? ;)

Well, tanpa basa-basi lagi langsung aja ya kita bahas lewat pertanyaan-pertanyaan berikut ini. Check this out!! 

Which club do you support the most?
saat pertama kali kalian mampir ke blog saya juga pasti udah ketahuan kok klub mana yang aku jagoin.
yeah, the only one Manchester United.

And why?
Alasan kenapa aku mengidolakan MU, aku juga bingung ngejelasinnya, hehe.
Jadi gini dulu waktu aku kecil, keluargaku terutama ayah sama kakakku tuh suka banget nonton MU, jadi mau ga mau ya aku ikut nonton aja. Tapi waktu itu aku belum suka sama MU dan juga belum mengenal sepakbola, cuma sekedar nonton aja.

Aku mulai suka dan tertarik nonton pertandingan sepak bola itu jujur belum lama, waktu itu gara-gara ada event Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, kan itu pada heboh banget kan ya? Tiap hari beritanya itu mulu. Jadi karna sering liat berita-berita dan pertandingan itu aku jadi mulai suka nonton pertandingan sepak bola.

Timnas yang paling aku jagoin di Piala Dunia 2010 lalu adalah Jerman. Tepatnya setelah aku menyaksikan pertandingan saat Jerman melibas Inggris 4-1 di babak 16 besar. Sebenarnya aku juga menjagokan Inggris, tapi karena mereka kalah jadi jagoan aku tinggal Jerman. Dan sedihnya, Jerman pun harus kandas di semifinal setelah kalah 0-1 dari Spanyol, dan hanya menempati posisi ketiga setelah berhasil mengalahkan Uruguay 3-2.

Nah, setelah musim 2010/2011 dimulai baru deh aku mulai rutin nonton liga-liga di eropa. Dan liga yang paling aku suka adalah liga Inggris. Pastinya klub yang sering aku tonton adalah MU. Dari situlah aku mulai suka  dan menggemari klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Dan aku juga sering mencari info-info, berita tim terbaru, termasuk mencari tahu sejarah mereka.
Anehnya, kakakku sekarang pendukung Barcelona karena prestasi mereka akhir-akhir ini. Huh!

Which club do you hate the most?
Nah, kalo yang ini jawabannya lebih dari satu. Secara kan saingannya MU banyak, hehe ;))
Sebelumnya mohon maaf bila klub idola anda aku sebutkan di sini, maaf juga bila nantinya menyinggung kalian, ini hanya pendapatku saja. Sekali lagi mohon maaf :)

Kalau di Liga Inggris klub yang saya benci adalah Liverpool dan Manchester City. Kenapa?
Kalau Liverpool jelas karena mereka adalah rival abadi MU, dan rivalitas mereka adalah salah satu yang terpanas di Britania Raya. Gengsi tinggi dan saling ejek antar suporter kedua kubu pasti sering terjadi.

Kalau Manchester City, pasti tau dong si “tetangga berisik” ini mulai mengganggu dominasi  MU dengan jor-joran membeli banyak pemain bintang dengan iming-iming gaji selangit. Dan jujur aku sakit hati dan nangis saat Sergio Aguero mencetak gol kemenangan 3-2 City atas QPR di menit-menit akhir pada pertandingan terakhir Premier League musim 2011-2012. dan gol itu juga yang memastikan gelar juara Liga Inggris pindah ke sisi biru kota Manchester, hiks! Fans-fans City pun mendadak banyak bermunculan dan sombong-sombong u,u

Kalau di luar Inggris, klub yang aku benci adalah Barcelona.
Alasannya?
Banyak alasan kenapa aku membenci Barca.
Pertama, pemain-pemain mereka ga fair, suka diving, suka acting. main sinetron aja sono! ;)) ._.v
Kedua, wasit sering berpihak pada Barca dan sering menguntungkan Barca.
Ketiga, Barca anak kesayangannya UEFA.
Keempat, menurutku permainan Barcelona membosankan. Liat aja kebanyakan tim yang ngelawan Barca pasti mainin negative football.
Kelima, kebanyakan fans mereka itu glory hunter, dan cuma koar-koar saat tim mereka menang.
Keenam, Barca 2x ngalahin MU di final Liga Champions.
Ketujuh, media terlalu membesar-besarkan Barca saat ini.
Kedelapan., ya karena aku emang ga suka Barca ._.v

Udah itu aja. Sekali lagi mohon maaf apabila kalian tersinggung dengan postingan saya. Itu hanya opini saya saja :)
Dan yang terpenting saya tetap respect sama fans lain yang mau respect juga.
Oke???
Salam Glory Glory Man United !! :D

2 komentar:

  1. masihh ada juga yang curhat di blog :D

    BalasHapus
  2. Saya juga sangat benci Bancilona, uups Barcelona maksudnya hihi

    BalasHapus