Kamis, 20 Desember 2012

Ronaldo 'Pulang' ke Old Trafford


Madrid-Undian Liga Champions babak 16 besar telah dilakukan di Nyon, Swiss, Kamis (20/12). Hasilnya, raksasa Spanyol, Real Madrid harus bertemu raksasa Inggris Manchester United.

Pertemuan Real Madrid dan Manchester United menjanjikan laga sengit dari dua tim unggulan Liga Champions. Satu hal lain yang menarik adalah kepulangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Kepulangan Ronaldo ke Old Trafford terealisasi setelah pada undian babak 16 besar Liga Champions, Madrid bertemu dengan MU. El Real melangkah ke fase knock out sebagai runner up Grup D, sementara The Red Devils adalah juara Grup H.



Sejak meninggalkan MU di tahun 2009 lalu, ini akan jadi kali pertama Ronaldo berhadapan dengan mantan klubnya itu. Di level klub, ini juga akan menjadi pertandingan pertama Ronaldo di Old Trafford.



Menarik ditunggu bagaimana sambutan publik Theater of Dreams terhadap mantan pemain pujaannya itu. Menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah dipunya MU, Ronaldo meninggalkan 'Setan Merah' dengan banyak gelar berhasil dipersembahkan.


Didatangkan dari Sporting Lisbon di tahun 2003, Ronaldo membela MU selama enam musim. Dalam kurun tersebut pesepakbola asal Portugal itu tampil di 292 pertandingan dan total melesakkan 118 gol.

Ada sembilan titel ikut dipersembahkan CR7 buat MU yakni Premier league (3), Piala FA (1), Piala Liga Inggris (2), Community Shield (1), Liga Champions (1) dan Piala Dunia Antarklub (1). Bersama MU juga lah Ronaldo dianugrahi penghargaan pemain terbaik dunia tahun 2008.

Ronaldo kini juga masih memegang rekor sebagai pemain termahal dunia, setelah Madrid menebusnya dengan banderol 80 juta poundsterling.

"Saya yakin itu akan menjadi pertandingan spesial buat Ronaldo. Dia seorang yang profesional dan saya yakin dia akan melakukan yang terbaik untuk membantu Real Madrid lolos ke babak berikutnya. Tapi kembali ke sana (Old Trafford) akan spesial buatnya," ungkap Direktur Real Madrid Emilio Butragueno di BBC.



Milan vs Barca

Partai seru lainnya mempertemukan AC Milan vs Barcelona dan Arsenal vs Bayern Munchen.

Dalam undian yang dilangsungkan di Nyon, Swiss, Kamis (20/12), UEFA terlebih dulu mendoakan Tito Vilanova yang kini tengah terbaring sakit lantaran penyakit tumornya kambuh lagi. Tak lama setelahnya, Eks gelandang Liverpool dan Real Madrid yang kini jadi duta final Liga Champions 2013, Steve McManaman, dan Competition Director UEFA, Giorgio Marchetti, melakukan undian.

Galatasaray menjadi tim pertama yang diangkat dari pot undian. Raksasa Turki tersebut kemudian mendapatkan Schalke 04 sebagai lawannya. Selanjutnya, Celtic menjadi tim ketiga yang diundi dan mendapatkan Juventus sebagai lawannya.

Laga-laga seru mulai tercipta setelahnya. Arsenal mendapatkan Bayern Munich sebagai lawan, lalu dua big match lainnya: Milan vs Barca dan Madrid vs MU.

Seperti dilansir Opta, Milan hanya pernah menang tiga kali dalam 13 pertemuan dengan Barcelona. Sedangkan Madrid tiga kali melaju ke babak selanjutnya dalam empat pertemuan dengan MU di babak knock out.

Leg pertama babak perdelapanfinal akan berlangsung pada 12, 13, 19, dan 20 Februari 2013. Sementara leg kedua akan berlangsung pada 5, 6, 12, dan 13 Maret 2013.



Liga Europa


Selain undian Liga Champions, UEFA juga menggelar undian Liga Europa. Sejumlah partai menarik muncul diantaranya Tottenham bertemu Lyon, Liverpool vs Zenit dan Atletico vs Rubin Kazan.(dtc/ozc/kcm/pep)



Babak 32 Besar Liga Europa



Bate Borisov vs Fenerbache

Inter Milan vs CFR Cluj

Levante vs Olympiakos

Zenit vs Liverpool

Dynamo Kiev vs Bordeaux

Leverkusen vs Benifica

Newcastle United vs Metalist

Stuttgart vs Genk

Atletico Madrid vs Rubin Kazan

Ajax vs Steaua

Basel vs Dnipro

Anzhi vs Hannover

Sparta Praha vs Chelsea

Moenchengladbach vs Lazio

Tottenham Hotspur vs Lyon

Napoli vs Plzen



Babak 16 Besar

Napoli/Plzen vs Bate/Fenerbache

Leverkusen/Benfica vs Dynamo Kiev/Bordeaux

Anzhi/Hannover vs Newcastle/Metalist

Stuttgart/Genk vs Moenchengladbach/Lazio

Tottenham/Lyon vs Inter/CFR Cluj

Levante/Olympiakos vs Atletico/Rubin

Basel/Dnipro vs Zenit/Liverpool

Ajax/Steaua vs Sparta Praha/Chelsea



source: haluanriaupress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar