Sabtu, 24 November 2012

Patung Ferguson, Ini Kata CR7 Hingga Cantona


Sejumlah mantan anak asuh Sir Alex Ferguson di Manchester United mengomentari patung pelatih 70 tahun tersebut yang baru saja diresmikan di Old Trafford, Jumat 23 November 2012. Ini dia komentar Cristiano Ronaldo hingga Eric Cantona.

Mantan pemain asuhan Ferguson di MU, seperti Cantona, Andy Cole, Denis Irwin, Gary dan Phil Neville, Bryan Robson, Peter Schmeichel, Ole Gunnar Solskjaer, Ruud van Nistelrooy, Edwin van der Sar dan Dwight Yorke, hadir dalam peresmian patung tersebut. Sedangkan Ronaldo dan David Beckham merekam ucapan selamat untuk Ferguson.

"Selamat atas apa yang Anda telah lakukan. Saya pikir Anda 100 persen pantas mendapatkannya. Saya berharap bisa berada di sana. Untuk pemain muda, bisa bekerja dengan pelatih seperti Anda adalah sebuah impian," ujar Ronaldo yang tidak bisa hadir di Manchester.


Mantan anak asuh Ferguson, David Beckham, juga tidak bisa hadir dalam peresmian patung tersebut. Gelandang Los Angeles Galaxy tersebut mengucapkan terima kasih kepada Ferguson.

"Ini hari luar biasa buat Anda dan Manchester United. Saya ingin ucapkan terima kasih atas semua yang Anda lakukan untuk saya. Karir saya di Manchester United tidak bisa diragukan lagi adalah yang terbaik," papar Beckham seperti dilansir ESPN.

Sejumlah mantan pemain juga mengucapkan selamat untuk Ferguson. "Saya pikir dalam lima tahun dan sepuluh tahun, dia akan lebih kuat dari hari ini," ujar Eric Cantona.

Bryan Robson, yang dilatih Ferguson pada 1981 hingga 1994 menegaskan, "Si bos mungkin memiliki rekor pelatih klub terbaik di dunia." Sedangkan Peter Schmeichel mengatakan, "Dia sangat percaya diri. Dia pelatih luar biasa."

Pemain yang masih aktif di MU juga tidak mau ketinggalan. Striker Wayne Rooney menilai Ferguson pantas mendapat penghargaan patung tersebut.

"Hanya soal waktu sebelum patungnya didirikan. Sukses yang sudah dia berikan untuk klub ini sangat luar biasa. Ini setidaknya yang bisa kami lakukan untuk dia," cetus Rooney.

"Mereka seharusnya melakukan ini sejak lama, setelah apa yang dia berikan untuk klub, dan setelah apa yang dia capai. Suatu kehormatan buat saya bisa bermain untuk dia dan Manchester United," jelas bek asal Prancis, Patrice Evra.


© VIVA.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar